Sumber Gambar: https://mgpindonesia.org/

Social

September 24, 2020

YMGPI

YMGPI Membuka Lapangan Pekerjaan

 

Saat Semua Orang Dirumahkan Yayasan Muda Giat Peduli Indonesia Menciptakan Lapangan Pekerjaan

Di tengah pandemi Covid-19 bukan menjadi hal yang baru jika saat ini banyak sekali para pengusaha, UMKM, dan para pebisnis lainnya tumbang alias gulung tikar tidak dapat mempertahankan usahanya. Tidak bisa dipungkiri pandemi Covid-19 merupakan hal yang berat untuk kita semua. Bagaimana tidak, bahwa meningkatnya pengangguran merupakan salah satu tanda negara kita mengalami resesi, diprediksi tingkat pengangguran di Indonesia akan meningkat hingga akhir tahun 2020 sebanyak 12,7 juta orang.

Dengan begitu bisa diprediksi dampak-dampak berkelanjutan akibat pandemi Covid-19, dan yang paling dikhawatirkan saat ini jika banyak pekerja yang dirumahkan lalu bagaimana nasib keluarga-keluarga yang mengalami nasib tersebut? Bisa dipastikan kelaparan, tingkat kriminalitas juga akan meningkat. Tentunya hal tersebut tidak diinginkan oleh kita semua, isu tersebut tentu menjadi concern untuk kita semua, menciptakan lapangan pekerjaan bukanlah hal yang tidak mungkin di tengah pandemi ini, Yayasan Muda Giat Peduli Indonesia (YMGPI) yang di gaungi oleh para generasi muda yang mendukung United Nations dengan tujuh belas pilar yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDG’s).  Salah satu pilar yang difokuskan adalah job creation. Job creation atau menciptakan lapangan pekerjaan merupakan hal yang sangat dibutuhkan saat ini, YMGPI berkolaborasi dengan Dapur Kita Bersama merupakan gerakan sosial dari salah satu entrepreneur muda yang bergerak di bidang F&B bernama Harsya Adyatmiko atau yang akrab disapa Atta.  YMGPI dan Dapur Kita Bersama ingin mewujudkan untuk dapat mengintegrasi lima dapur siap guna untuk menciptakan kesempatan kerja sementara serta menyiapkan makanan higienis dan berkualitas untuk disumbangkan setiap harinya untuk mereka yang tidak mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

Target yang ingin dicapai dari YMGPI dalam program Dapur Kita Bersama adalah 54.000 pekerja dalam satu tahun akan memiliki pekerjaan kembali. Para pekerja ini khususnya menyiapkan 15.000 makanan matang setiap harinya yang akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia. YMGPI menggandeng Blue Bird Group untuk dapat memastikan pengiriman makanan tepat waktu dan melayani 100 wilayah di seluruh JABODETABEK. Tidak hanya itu, YMGPI juga menggandeng Dompet Dhuafa agar target penerima bisa dipastikan dengan kebutuhan spesifik dan menjangkau sesuai target yaitu mereka yang kurang mampu dan  terkena dampak akibat penurunan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Bukan hanya itu CAS Food (Cardig Anugrah Sarana Catering) turut serta membantu pada bagian mass production, dan juga melakukan training kepada para potensial karyawan Dapur Kita Bersama yang nantinya bisa berpotensi kepada CAS catering untuk menyuplai ke beberapa perusahaan di Indonesia, sehingga lapangan pekerjaan akan terus berlanjut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Subscribe to Our Latest Deals
and Our Newsletter

Dapatkan berita, inspirasi hingga tips menarik dari kami dan mitra-mitra yang terbaik dan terpercaya.

    By subscribing, you agree to our Terms of Use and Privacy Policy.